Belajar gitar untuk pemula kunci F

Sebelumnya saya sudah membagikan artikel bagaimana cara memainkan kunci E dan macam-macam kunci E yang bisa digunakan untuk bermain gitar. Sekarang saya selanjutya saya akan membagikan bagaimana memainkan kunci F dan macam-macam kunci F yang bisa anda gunakan untuk bermain gitar. Langsung saja simak baik-baik artikel di bawah ini :


Ini adalah kunci F terletak pada kolom 1-3. Cara mempraktekkannya tekan senar 6-1 menggunakan jari telunjuk pada kolom 1. Tekan senar ke 3 menggunkan jari tengah pada kolom ke 2. Tekan senar ke 5 menggunakan jari manis pada kolom ke 3. Tekan senar ke 4 menggunakan jari kelingking pada kolom ke 3. 


Jika kesulitan anda bisa menggunakan opsi kunci F ini letak kolom masih sama yaitu 1-3. Di sini anda tinggal menekan senar ke 2 menggunakan jari telunjuk pada kolom ke 1 maka ketika anda memetik gitar nada yang dihasilkan sama yaitu nada F.
 

Ini adalah F# terletak pada kolom 2-4. Cara mempraktekkan kunci ini tekan senar 6-1 menggunakan jari telunjuk pada kolom ke 2. Tekan senar ke 3 menggunakan jari tengah pada kolo ke 3. Tekan senar ke 5 menggunakan jari manis pada kolom ke 4. Tekan senar ke 4 menggunakan jari kelingking pada kolom ke 4.



Jika kesulitan anda bisa menggunakan opsi kunci F# ini letak kolom masih sama yaitu 2-4. Di sini anda tinggal menekan senar ke 2 menggunakan jari telunjuk pada kolom ke 2 maka ketika anda memetik gitar nada yang dihasilkan sama yaitu nada F#.



Ini adalah F#m terletak pada kolom 2-4. Cara mempraktekkan kunci ini tekan senar 6-1 menggunakan jari telunjuk pada kolom ke 2. Tekan senar ke 5 menggunakan jari manis pada kolom ke 4. Tekan senar ke 4 menggunakan jari kelingking pada kolom ke 4.



Ini adalah kunci F# yang digunakkan ketika anda ingin memainkan lagu-lagu bergendre rock. Caranya tekan senar ke 6 menggunakan jari telunjuk pada kolom ke 2. Tekan senar ke 5 menggunakn jari manis pada kolom ke 5. Tekan senar ke 4 menggunakan jari kelingking. Petik senar yang anda tekan senarnya saja yaitu senar 6-4.



Itulah macam-macam kunci F yang bisa anda gunakan untuk bermain gitar. Masih banya lagi kunci lainnya yang belum saya bahas disini. Saya akan menjelaskan kunci G di artikel selanjutnya.

Baca juga : Kunci G


Terimakasih semoga membantu dalam proses belajar teman-teman sekalian !!


Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Belajar gitar untuk pemula kunci F"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel