Belajar gitar untuk pemula kunci G

Sebelumnya saya telah memberikan artikel tentang bagaimana cara memainkan dan macam-macam kunci F yang bisa di gunakan untuk bermain Gitar. Kali ini saya akan melanjutkan dari artikel sebelumnya yaitu saya akan memberikan cara bermain kunci G dan macam-macam kunci G itu apa saja. Langsung saja simak artikel di bawah ini :

Ini adalah kunci G terletak pada kolom 3-5. Caranya tekan senar 6-1 menggunakan jari telunjuk pada kolom 3. Tekan senar ke 3 menggunakan jari tengah pada kolom ke 4. Tekan senar ke 5 menggunakan jari manis pada kolom ke 5. Teka senar ke 4 menggunakan jari kelingking pada kolom ke 5.

Jika anda kesulitan anda bisa menggunakan opsi seperti ini. Caranya masih sama terletak pada kolom ke 3-5 anda hanya tinggal menekan senar ke 2 menggunakan jari telunjuk pada kolom ke 3, maka ketika anda petik akan menghasilkan nada yang sama yaitu G.

Ini adalah kunci Gm terletak masi dalam kolom yang sama yaitu 3-5 disini anda tinggal melepas senar ke 3 yang di tekan jari tengah pada kolom ke 4 maka nada yang di hasilkan adalah Gm.


Ini adalah G# terletak pada kolom ke 4-6. Caranya tekan senar ke 6-1 menggunakan jari telunjuk pada kolom ke 4. Tekan senar ke 3 menggunak jari tengah pada kolom ke 5. Tekan senar ke 5 menggunakan jari manis pada kolom ke 6. Tekan senar ke 4 menggunakan jari keligking pada kolom ke 6.

Jika anda mengalami kesulitan anda bisa menggunakan opsi seperti ini. Caranya masih terletak pada kolom yang sama yaitu 4-6 anda hanya tinggal menekan senar ke 2 menggunakan jari telunjuk pada kolom ke 4, maka ketika anda petik akan menghasilkan nada yang sama yaitu G#.

Ini adalah kunci G#m terletak masi dalam kolom yang sama yaitu 4-6 disini anda tinggal melepas senar ke 3 yang di tekan jari tengah pada kolom ke 5 maka nada yang di hasilkan adalah G#m.

Ini adalah kunci G terletak pada kolom 3-5 yang bisa anda gunakan ketika anda memainkan lagu-lagu bergendre rock opsi bentuk kunci seperti ini sangatlah cocok. Caranya tekan senar ke 6 menggunak jari telunjuk pada kolom ke 3. Tekan senar ke 5 menggunakan jari manis pada kolom ke 5. Tekan senar ke 4 menggunakan jari kelingking pada kolom ke 5. Petik senar yang hannya anda tekan senarnya saja yaitu di sini senar 6-4.

Itulah macam-macam kunci G yag bisa anda gunakan ketika ingin bermain gitar. Masihbanyak kunci lain yang bisa anda gunakan teruslah belajar

Baca juga : Kunci F
Selamat mencoba

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Belajar gitar untuk pemula kunci G"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel